Twitter Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon

Cara Menghindari Kehilangan akun Facebook

Unknown | 07.46 |

Berhubung sangat banyak dari sodara-sodara dan teman-teman yang mengeluh atas kehilangan kendali facebook mereka, entah karena pengaman facebook yang kurang atau karena kesalahan senditi atau bisa juga ulah para hacker.

Kebanyakan dari cracker indonesia itu meng-crack facebook dengan cara seperti ini :
Dengan membekukan alamat email kita
Cara ini membutuhkan suatu software yang bernama facebook freezer dan Cranksy's IceAge. Efeknya: anda tidak dapat membuka akun Facebook lagi.

Dengan membuat halaman login palsu / fake login.
Caranya dengan menyebarkan link-link yang menuju halaman login facebook. Tampak seperti facebook, tetapi memiliki URL yang berbeda.

Dengan menggunakan software keyboard (keylogger).
hati-hati saat OL di komputer orang lain. Bisa saja dipasangi keylogger yang merekam segala aktivitas keyboard dan komputer (termasuk pengetikan password)

Dengan menggunakan software pencuri password.
Wah, ini yang paling berbahaya. Dimana software ini bisa tahu password akun facebook kita dari email yang kita punyai. Tapi jarang ada software yang berhasil, kecuali tu orang emang cracker tulen (ini diluar kemampuan dan tidak dapat dicegah)

Tips-tips agar kita terhindar dari ulah para cracker !!

1. Jangan pernah mengumbar alamat email secara berlebihan. Khususnya dengan orang-orang yang belum kita kenal.

2. Sembunyikan alamat email yang berada di kotak informasi facebook anda.
3. Jangan mudah percaya dengan orang-orang yang baru anda kenal dengan cara tidak nge'add dan meng'approve orang-orang tersebut.

4. Kalau anda online di warnet, jangan lupa bersihkan cookies anda (clear history and cookies)


5. Berhati-hatilah ketika kita dikasih suatu link yang tujuannya belum kita ketahui dan jangan langsung klik link tersebut. (selalu periksa address bar di bagian atas browser) halaman login yang asli adalah
http://login.facebook.com/login.php

6. Facebook tidak pernah meminta anda login kembali kecuali setelah jaringan internet terputus atau setelah anda log out


7. Install sofware antivirus dan internet security dan update terus


8. Gunakanlah password yang panjang dan kombinasikan angka simbol dan huruf (kalo perlu pake tulisan alay) Jangan gunakan password yang mudah seperti tanggal ulang tahun, nama pacar atau nama sesuatu yang berharga bagi anda


9. Selalu bersikap baik dengan teman-teman facebook yang kita punyai. Karena kebanyakan yang nge-crack facebook itu teman facebook kita sendiri.


10. Jangan pinjami hp yg masih login fb nya kepada orang yg iseng, karena ia akan mengutak atik fb kalian.

Semoga tips di atas bermanfaat buat anda dan terhindar dari gangguan-gangguan di luar kendali anda.